Jumat, 14 Maret 2014

CRISIS MANAGEMENT


Asslm ww, 
Menurut pendapat para pakar dalam mengatasi krisis yang terjadi dalam kehidupan kita ada 3 sikap yang harus kita kedepankan :

1. WILLINGNESS TO DO MORE

Maknanya kita harus bekerja keras. kalau dalam situasi biasa kecepatan kita 60-70 KM per jam , maka dalam situasi krisis kecepatan kita harus ditambah. kalau mungkin " full speed", Namun "safety First". Kalau kita bekerja biasa2 saja disaat krisis maka kita akan tertinggal jauh dan kalah bersaing.

2. DO NOT BLAME THE OTHERS

Lebih banyak instropeksi diri, jangan sekali-kali menyalahkan orang lain atas ketidak berhasilan kita. Kaji plus minus kita, kenali diri kita. Adakan SWOT Analysis atau Analisa KeKePAn = Kekuatan, Kelemahan , Peluang dan Ancaman. Dengan demikian kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk diri kita . Klu masih ada yang kurang kita usahakan untuk menambahnya, atau kita bersinergi dengan orang lain dengan prinsip " win win solution".

3. SPEAK WITH DATA.

Keakuratan data yang dijadikan sumber informasi dalam menentukan langkah dan mengambil keputusan akan sangat menentukan kaakuratan langkah dan keputusan yang kita ambil.               " garbage in , garbage out". Kalau data yang masuk kualitas rendah , maka keluarannya pun akan rendah. Untuk itu sumber data harus dari sumber yang kredibilitas kelembagaannya tidak diragukan.

Mudah2an bermanfaat.
Wassalam!!!

Share on :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar