Rabu, 12 Maret 2014

CARA MINTA PERTOLONGAN ALLAH;

Asslm ww ;

Suatu saat 3 Musafir berlindung dalam Gua  dari keganasan badai yang terjadi di Padang Pasir. Karena kencangnya Badai sebuah batu jatuh menutupi mulut Gua. Setelah badai reda mereka berusaha sekuat tenaga untuk menyingkirkan batu tersebut, namun mereka tidak mampu. Kemudian mereka ber 3 berunding dan memutuskan untuk mengadu dan minta tolong kepada ALLAH  dengan menyampaikan amal atau perbuatan yang mereka pernah lakukan dengan ikhlas karena mencari RidhoAllah semata.

Musafir 1 : "Ya Allah kedua orang tuaku tinggal bersamaku. setiap pagi setelah memerah susu selalu mereka yang pertama meminumnya. Suatu hari mereka terlambat bangun dan Aku tidak sampai hati utk membangunkannya. Anak2ku sudah menangis meminta susu tersebut, namun aitu ku tetap menunggu kedua orang tua ku bangun dan mereka yang meminum susu itu yang pertama. Kalau ini Aku lakukan dengan ikhlas untuk mendapatkan ridhoMU ya Allah, tolong lah kami keluar dari dalam Gua ini ".
Batu yang menutupi gua tersebut bergerak, namun belum memungkinkan mereka untuk keluar.

Musafir 2  :  " Ya Allah, Aku mempekerjakan beberapa orang untuk mengembalakan ternak2 kami yang dibayar gajinya setiap minggu..Suatu saat ada seorang pekerja yang tidak  mengambil  gaji dan tak seorang pun tahu kemana perginya ybs. Uang gaji nya kami belikan ternak dan kami pelihara bersama ternak2 kami. berapa tahun kemudian ybs datang meminta gajinya, kami menunjukkan  ternak yang kami beli dengan uang gajinya dulu. Ybs membawa semua ternak itu dan kami serahkan tanpa membebaninya biaya apapun. Kalau ini kami lakukan dengan ikhlas dan untuk mencari ridhoMU ya Allah tolonglah kami keluar dari Gua ini".
Batu kembali bergerak, tapi tetap belum memungkinkan mereka keluar.

Musafir 3 : " Ya Allah, Aku sangat tertarik dengan Putri Pamanku, namun dia tidak ada perhatian kepada ku. Suatu saat keluarga Pamanku mengalami kekurangan makanan karena paceklik, Putrinya disuruh untuk meminta tolong kepadaku. Waktu dia datang yang merupakan kesempatan yang sudah lama kunantikan, disaat bisikan setan datang ditelingaku, Aku ingat Engkau ya Allah, Aku takut kepadaMU sehingga Aku tidak sampai melakukan perbuatan yang Engkau larang. Kalau ini Aku lakukan dengan ikhlas dan karena ingin mendapatkan ridhoMU ya Allah, tolong lah kami keluar dari Gua ini ".   
Batu kembali bergerak dan mereka ber 3 bisa keluar dari dalam Gua tersebut.

Jadi suatu perbuatan yang kita lakukan dengan ikhlas karena  mencari Ridho Allah semata dapat kita sampaikan kepada Allah untuk mendapatkan pertolonganNYA. 
Melihat bencana ASAP yang kita hadapi saat ini terutama Kabupaten 50 Kota dan Payakumbuh , berdasarkan pengujian udara di ke 2 Daerah tersebut oleh DinKes Prop.Sumbar menyatakan partikel PM 10 ( Particulated Material) yang baik bagi kesehatan pada tingkat maksimal 150 PM10, ternyata sudah berada pada level 158 PM10. Karena dipantau Asap yang ada tidak hanya berasal dari kebakaran lahan di Riau yang dari 900 Titik, tapi sudah bercampur dengan asap serta partikel yang datang dari Gunung Sinabung. Rasanya tidak ada kita yang mampu menghentikan bencana ini. oleh karena itu mari kita masing2 melakukan apa yang dilakukan ke 3 Musafir diatas untuk meminta pertolongan kepada Allah, agar bencana yang kita hadapi yang sangat berdampak buruk dan berbahaya bagi kehidupan kita ini , segera dihilangkan dan dijauhkan Allah dari kita.
Mari kita lakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. mudah2an usaha dan do'a kita diperkenankan ALLAH, aaamiin. Wassalam.

Share on :

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



0 komentar:

Posting Komentar